Ingin Dukung Bobby Nasution, Gerindra Ajukan Syarat Ini

loading...
Ingin Dukung Bobby Nasution, Gerindra Ajukan Syarat Ini
Partai Gerindra mengajukan syarat kepada Boby Nasution jika ingin mendapat dukungan di Pilkada Kota Medan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Gerindra belum memutuskan dukungannya terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution di Pilkada kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pada dasarnya, Gerindra berkeinginan mendukung Bobby hanya saja, Gerindra mengajukan syarat untuk dukungan tersebut yakni, wakilnya berasal dari Gerindra.

“Pak Bobby? Iya arahanya agak ke sana tetapi kita ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (3/8/2020). (Baca juga: Bobby Nasution Minta Masyarakat Tetap Disiplin Jalani Protokol Kesehatan)

Muzani menjelaskan, alasannya karena Gerindra memiliki kursi yang cukup besar di Medan yakni 10 kursi. Sehingga, Gerindra berharap Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk dijadikan wakilnya maju di Pilkada Kota Medan. “Karena kita cukup besar 10 kursi sehingga, Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wali kota di Kota Medan,” ucapnya. (Baca juga: Peluang Gibran dan Menantu Jokowi Menang Pilkada Sangat Terbuka)

Wakil Ketua MPR ini mengharapkan syarat dari Gerindra ini tidak menjadi masalah sehingga, kader Gerindra bisa dipasangkan dengan Bobby di Pilkada Kota Medan. Dengan demikian Gerindra bisa segera mengajukan nama yang akan dipasangan dengan Bobby tersebut.

Adapun calon wakil Bobby, Muzani mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan nama yang akan diusung bersama suami Kahiyang Ayu itu. Bahkan, dia mengklaim Bobby tidak keberatan dengan syarat itu. “Ada, sedang terus dipertimbangkan. Kami juga mengajukan nama kepada Bobby dan sepertinya Bobby tidak keberatan dengan nama itu,” klaimnya.



Soal berapa nama yang diajukan, anggota Komisi I DPR ini hanya menyebut minimal satu. Dia menegaskan bahwa intinya nama itu akan diumumkan langsung oleh Prabowo Subianto pada waktunya nanti. “Ya nanti diumumkan oleh Pak Prabowo, saya nggak akan mengumumkan,” kata Muzani.
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top