alexametrics

Bobby Nasution Minta Masyarakat Tetap Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

loading...
Bobby Nasution Minta Masyarakat Tetap Disiplin Jalani Protokol Kesehatan
Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu dan anaknya, di tengah merayakan Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

(Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Jokowi: Semoga Ujian Pandemi Ini Segera Berlalu)

"Hari ini adalah hari besar untuk kita semua umat Muslim tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Hindari kerumunan, tetap menggunakan masker dan jangan lupa mencuci tangan," kata Bobby di Medan, Jumat (31/07/2020).

(Baca juga: Momentum Idul Adha, Menkes Terawan: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan)



Menurutnya meski pandemi virus Corona belum berakhir tapi tidak mengurangi esensi dari Hari Raya Idul Adha. "Tahun ini kita merayakan Idul Adha berbeda dengan tahun sebelumnya. Memang kita terpaksa harus menjaga jarak di tengah pandemi," ucap Bobby.

"Namun jadikan momentum ini untuk kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jika bersilaturahmi dengan orang tua atau keluarga, tetap berupaya menjaga jarak atau distancing untuk antisipasi situasi yang tak kita inginkan dalam kaitannya dengan pandemi ini," sambungnya.



Bobby mengaku, merayakan Hari Raya Idul Adha secara sederhana bersama keluarganya. Bobby berharap warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pada tahapan adaptasi kebiasaan baru. "Mengingat penyebaran Covid-19 menurut data terakhir tetap memiliki potensi untuk meningkat," pungkasnya.
(maf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak