Bisikan Jokowi ke Ganjar di Acara Rakernas PDIP: Usai Dilantik Langsung Kerjakan Kedaulatan Pangan

Jum'at, 29 September 2023 - 16:41 WIB
loading...
Bisikan Jokowi ke Ganjar di Acara Rakernas PDIP: Usai Dilantik Langsung Kerjakan Kedaulatan Pangan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat yakin bahwa bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dapat mendorong kedaulatan pangan. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sangat yakin bahwa bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dapat mendorong kedaulatan pangan. Jokowi sudah membisikkan kepada Ganjar agar langsung bekerja mengurus pangan setelah dilantik sebagai presiden.

Hal tersebut diungkap Jokowi pada acara Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Rakernas ini mengangkat tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.



"Yang tadi disampaikan ibu Ketua Umum Bu Mega, semuanya setuju. Lebih setuju lagi apa yang disampaikan capres Ganjar Pranowo," ujar Jokowi saat menyampaikan sambutan.

"Tadi saya bisik-bisik ke beliau (Ganjar), Pak nanti abis dilantik, besoknya langsung masuk kerja, enggak usah lama lama. Rencananya disiapkan sekarang, begitu dilantik besok langsung masuk kerja kedaulatan pangan'," sambungnya.

Jokowi mengaku khawatir melihat banyak negara yang menahan untuk tidak ekspor pangan. Untuk itu, kata Jokowi, Indonesia perlu pemimpin yang mampu mendorong kedaulatan pangan. Sehingga swasembada, dan ketahanan pangan betul-betul dimiliki.

"Oleh sebab itu, 10 tahun ke depan, lima tahun ke depan, visi taktis itu harus kita miliki, bukan visi misi yang terlalu bagus tapi diawang-awang. Tapi visi taktis, rencana kerja detail harus kita miliki, dan saya yakin pak Ganjar mampu menyelesaikan ini," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)