Jelang Rakernas PDIP, Ganjar Pranowo Tinjau Pameran Pangan di JIExpo

Jum'at, 29 September 2023 - 11:42 WIB
loading...
Jelang Rakernas PDIP, Ganjar Pranowo Tinjau Pameran Pangan di JIExpo
Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi Pameran Pangan Plus 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo menghadiri Pameran Pangan Plus 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ganjar datang ke pameran itu sebelum menghadiri Rakernas IV PDIP di lokasi tersebut.

Diketahui, Pameran Plus 2023 itu merupakan bagian acara dari Rakernas IV PDIP. Ganjar menyambangi pameran tersebut usai menghadiri acara KBPPP di JIExpo.

Mengenakan baju kemeja motif garis lurus bewarna hitam-putih, Ganjar berjalan ke lokasi pameran di Hall B1. Saat berjalan menuju lokasi, sejumlah kader PDIP langsung menyerbu Ganjar. Mereka hendak ingin bersalaman dan berswafoto dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.



Setibanya, Ganjar menyambangi satu persatu booth di pameran tersebut. Salah satunya, di booth DPD PDIP Kalimantan Barat. Di sana Ganjar melihat aneka ragam makanan ringan dari hasil bumi.

Ganjar juga melihat booth dari jajaran DPD PDIP lainnya hingga Kementan. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga melihat salah satu booth yang msnampilkan teknologi pangan. Ganjar berkata, booth itu merupakan salah satu solusi dari permasalahan pangan.

"Semua diminta untuk serius mengurus persoalan pangan ini, ya dari hulunya sampai ke hilir termasuk modernisasi, ya termasuk pupuknya termasuk bibit bagusnya, termasuk kondisi lingkungan yang mulai rusak, cukup kompleks ya," kata Ganjar.

"Makanya PDI Perjuangan hari ini rakernasnya bicara pangan, dan itu SGT strategis apalagi sekarang lagi terjadi El Nino ini menjadi isu paling dibutuhkan oleh rakyat. Kan harga-harga beras juga sedang tinggi sekarang, ini butuh pengendalian dari kita," kata Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)