10 Komisaris Jenderal Polri Aktif yang Berasal dari Korps Reserse, Salah Satunya Wakapolri

Jum'at, 29 September 2023 - 10:34 WIB
loading...
10 Komisaris Jenderal Polri Aktif yang Berasal dari Korps Reserse, Salah Satunya Wakapolri
Terdapat sejumlah Komisaris Jenderal Polisi yang berasal dari Korps Reserse. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Komisaris Jenderal Polisi yang berasal dari Korps Reserse. Masing-masing dari mereka menduduki posisi penting, baik di dalam maupun di luar struktur organisasi Polri .

Komisaris Jenderal Polisi merupakan pangkat perwira tinggi di Kepolisian Republik Indonesia. Pangkat ini setara dengan Letnan Jenderal, Laksamana Madya, dan Marsekal Madya pada kepangkatan Militer Indonesia.

Berikut adalah 10 Komisaris Jenderal Polri aktif yang berasal dari Korps Reserse.

Komisaris Jenderal Polri Aktif yang Berasal dari Korps Reserse


1. Agus Andrianto

10 Komisaris Jenderal Polri Aktif yang Berasal dari Korps Reserse, Salah Satunya Wakapolri


Komjen Pol. Agus Andrianto merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang berasal dari berasal dari Korps Reserse. Saat ini ia tengah menduduki posisi sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) sejak 23 Juni 2023 lalu.



Pria kelahiran 16 Februari 1967 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1989. Sebelum menjabat sebagai Wakapolri, ia menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri selama dua tahun.

2. Mohammad Fadil Imran


Komjen. Pol Mohammad Fadil juga termasuk jenderal Polri bintang dua dari Korps Reserse. Sejak 27 Maret 2023, lulusan Akpol 1991 ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri.



Fadil sendiri merupakan salah satu jenderal Polri yang dikenal sebagai pemberantas premanisme. Selama menjabat dia, kerap bergelut di berbagai kasus terkenal. Salah satunya adalah penangkapan Hercules dan John Kei pada tahun 2013 silam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)