Jadi Dewan Pembina Papdesi, Ganjar Dinilai Sangat Responsif Fasilitasi Aspirasi Desa

Selasa, 26 September 2023 - 20:50 WIB
loading...
Jadi Dewan Pembina Papdesi, Ganjar Dinilai Sangat Responsif Fasilitasi Aspirasi Desa
Bacapres yang diusung Partai Perindo Ganjar Pranowo sudah menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) sejak 2017. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo, sudah menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) sejak 2017. Karenanya Ganjar dianggap sudah seperti ayah bagi PAPDESI.

Ketua Umum Papdesi Wargiyati mengatakan, suatu kehormatan apabila Ganjar memberikan nasihat kepada ribuan perangkat desa yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Papdesi di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, (26/9/2023). "Pak Ganjar kan jelas Dewan Pembina PAPDESI, sejak 2017 sudah jadi dewan pembina. Ya, jelas sudah kayak bapak kita," ujarnya.



Kata dia, Ganjar merupakan sosok pembina yang responsif. Dia selalu memfasilitasi aspirasi desa ke pemerintah pusat. "Pak Ganjar jelas baik, sudah jadi pembina kita sejak 2017 sampai sekarang. Komunikasi baik, menjembatani komunikasi kepala desa dan pemerintah pusat segala keluh kesah kita," jelas Wargiyati.

Ganjar juga dinilai dekat dengan pengurus dan anggota PAPDESI. Menurut Wargiyati, Ganjar selalu menyempatkan hadir pada setiap Rakernas Papdesi.


Kini, Ganjar telah diusung menjadi bacapres pada Pilpres 2024. Wargiyati menuturkan bahwa Papdesi selalu mendoakan yang terbaik untuk Ganjar.

"Harapan untuk Ganjar, kita semua mendoakan karena kita tidak boleh berpolitik, otomatis mendoakan buat kebaikan beliau dan juga pasti mendoakan untuk beliau dan Indonesia," ucapnya.

Sejauh ini Wargiyati memastikan bahwa Papdesi tidak mendapatkan tekanan untuk mendukung salah satu bacapres. Bahkan Ganjar sekali pun.

"Enggak ada yang mengarahkan, kita kan masing-masing punya hati nurani secara pribadi, enggak usah diarahkan karena kita secara pribadi juga boleh berpendapat, bukan sebagai kepada desa," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)