Naik Motor, Anies Bikin SKCK untuk Daftar Pilpres 2024

Senin, 25 September 2023 - 13:09 WIB
loading...
Naik Motor, Anies Bikin SKCK untuk Daftar Pilpres 2024
Anies Baswedan mendatangi Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri, Gedung Tripatra, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023) siang. Anies hendak membuat SKCK untuk keperluan pendaftaran sebagai peserta Pilpres 2024. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mendatangi Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri, Gedung Tripatra, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023) siang. Anies hendak membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK untuk keperluan pendaftaran sebagai peserta Pilpres 2024 .

Anies datang di Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri, Cilandak, Jakarta Selatan pukul 11.45 WIB menggunakan sepeda motor matic Honda Beat berwarna hitam. Dia memilih naik sepeda motor lantaran jaraknya sangat dekat dengan rumahnya.

"Diantar asisten. Cuma 5 menit (perjalanan). Insyaallah sudah (lengkap persyaratannya)," ujar Anies kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Anies tampak memakai kemeja putih bermotif kotak-kotak sambil membawa sebuah amplop berwarna cokelat. Anies mengaku sudah membawa persyaratah yang lengkap untuk pembuatan SKCK.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lantas berjalan sendiri memasuki area loket pendaftaran SKCK di gedung tersebut. Anies pun sempat menyapa sejumlah warga yang ada di lokasi.



Sebelumnya, Baintelkam Polri mengeluarkan SKCK untuk bakal calon presiden dan wakil presiden sebagai syarat Pilpres 2024. Dua SKCK itu sudah dikeluarkan oleh Baintelkam Polri yakni untuk Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Sampai saat ini Baintelkam Polri telah menerbitkan dua SKCK untuk bakal calon presiden dan wakil presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada awak media, Senin (18/9/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)