Jawab Pertanyaan Najwa, Ganjar Dinilai Netizen Beri Respons Tegas

Jum'at, 22 September 2023 - 14:57 WIB
loading...
Jawab Pertanyaan Najwa, Ganjar Dinilai Netizen Beri Respons Tegas
Lembaga analisis media sosial Drone Emprit menyebut, Ganjar paling tegas menjawab pertanyaan dari Najwa Shihab, dibandingkan Anies Baswedan dan Prabowo. Foto/Bactiar Rojab
A A A
JAKARTA - Lembaga analisis media sosial Drone Emprit menyebut, bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , paling tegas menjawab pertanyaan dari Najwa Shihab, dibandingkan dua bacapres lain, yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Drone Emprit melakukan analisis dalam acara Mata Najwa On The Stage bertajuk "Tiga Bacapres Bicara Gagasan," di UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

Data tersebut diambil Drone Emprit di media online dan Twitter atau X pada 19 September 2023 pukul 00.00 WIB hingga 20 September 2023 pukul 23.59 WIB.



Netizen menilai acara tersebut bagus, agar publik dapat mengenal lebih dalam para capres, terutama gagasan-gagasan dan visinya.

"Narasi positif pada Ganjar Pranowo terutama, karena dibincang sebagai sosok yang paling solutif dan tegas menjawab semua pertanyaan Najwa Shihab," demikian hasil analisis Drone Emprit yang dikutip Jumat (22/9/2023).

Selain itu, Ganjar juga paling banyak diberitakan media setelah acara itu. jumlah pemberitaan Ganjar terkait acara tersebut mencapai 7,4 ribu.

Sementara Anies Baswedan, misalnya, pembahasan di media online terkait acara itu hanya mencapai 4,3 ribu. Sementara Prabowo Subianto, berada di urutan paling buncit, yang hanya diulas oleh media online sebanyak 4 ribu.

"Volume pembahasan di media online secara berurut adalah Ganjar Pranowo (7,4K mention), Anies Baswedan (4,3K), dan Prabowo Subianto (4K)," demikian analisa Drone Emprit.

Diketahui, penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kata kunci dan tiap set kata kunci mewakili entitas pemantauan tertentu. Sementara penelitian, dibatasi hanya pada data yang berbahasa Bahasa Indonesia.

Adapun kata kunci dan pamantauan, Mata Najwa, MataNajwa. Selanjutnya nama Prabowo Subianto dan @Prabowo sebagai kata kunci. Sedangkan Anies Baswedan, kata kuncinya, Anies, gabener, goodbener dan aniesbaswedan. Sementara Ganjar Pranowo, berkata kunci, Ganjar, ganjarpranowo, gubernur jateng, gubernur Jawa Tengah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)