Adhi Makayasa AAU 1990-an yang Sudah Jadi Bintang 1, Ada Hyena dan Conda

Jum'at, 22 September 2023 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Setelah itu, Ian Fuady ditunjuk sebagai Direktur Pendidikan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dirdik Kodiklatau). Nah, saat menjabat Dirdik Kodiklatau, Marsma TNI Ian Fuady meraih Juara III Pistol Presisi 20 M Eksekutif Pati Prestasi Kelas B kejuaraan menembak Monthly Game yang digelar di lapangan tembak Wing I Paskhas, September 2021.

Kejuaraan menembak Monthly Game yang rutin diadakan setiap triwulan dilaksanakan dalam rangka Persahabatan Tim Menembak se-Jabotetabek. Kariernya terus meningkat.

Pada 2022-2023, Ian Fuady menjabat Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud RsN) Pekanbaru. Jabatan itu resmi disandangnya setelah sertijab dilaksanakan dari pejabat sebelumnya, Marsma TNI Andi Kustoro kepada Ian Fuady di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin, 27 Juni 2022.

Inspektur upacara sertijab saat itu adalah Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Tedy Rizalihadi. Dari Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Ian Fuady digeser menjadi Asops Kaskoopsudnas, jabatan yang diembannya saat ini.

3. Marsma TNI Ridha Hermawan


Pria kelahiran 5 Februari 1973, Cianjur, Jawa Barat ini juga salah satu peraih Adhi Makayasa AAU 1990-an yang sudah berpangkat bintang 1. Dia adalah alumni AAU 1994 dan peraih Adhi Makayasa AAU 1994.

Saat ini, Marsma TNI Ridha Hermawan menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Soemarmo. Ridha Hermawan dilantik menjadi Danlanud Adi Soemarmo oleh Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi dalam sebuah upacara militer di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 15 Mei 2023.

Marsma TNI Ridha Hermawan menggantikan Marsma TNI Agus Setiawan. Upacara itu dihadiri juga oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, para pejabat Kodiklatau, pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, dan para pejabat Forkopimda kota Surakarta.

Adapun penunjukan Ridha Hermawan menjadi Danlanud Adi Soemarmo berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani Panglima TNI pada 27 April 2023.

Sebelumnya, Ridha Hermawan menjabat sebagai Asisten Intelijen Kaskoops Udara Nasional (Asintel Kaskoopsudnas). Jabatan Asintel Kaskoopsudnas itu digantikan oleh Marsma TNI Yudy Mandega dalam sertijab di Lobi Makoops Udara Nasional, Jakarta, Rabu, 10 Mei 2023.

Sertijab itu dipimpin oleh Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono dan dihadiri oleh Kaskoops Udara Nasional Marsda TNI Jorry S. Koloay, Irkoops Udara Nasional, Kapoksahli Koops Udara Nasional, para Asisten Koops Udara Nasional, dan para pejabat terkait.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)