Bareskrim Polri Apresiasi Komitmen RPA Perindo Dampingi Perempuan dan Anak Korban Tindak Pidana

Kamis, 21 September 2023 - 19:33 WIB
loading...
Bareskrim Polri Apresiasi Komitmen RPA Perindo Dampingi Perempuan dan Anak Korban Tindak Pidana
RPA Partai Perindo menggelar audiensi dengan Kepala Biro Pengawas Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri Brigjen Pol Iwan Kurniawan, Kamis (21/9/2023). Foto: MPI/Puteranegara Batubara
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo menggelar audiensi dengan Kepala Biro Pengawas Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri Brigjen Pol Iwan Kurniawan, Kamis (21/9/2023). Kegiatan pendampingan yang selama ini diberikan RPA Perindo terhadap perempuan dan anak korban tindak pidana, diapresiasi Bareskrim Polri.

Ketua Umum RPA Partai Perindo Jeannie Latumahina mengungkapkan, pihaknya mendapat apresiasi dari Bareskrim Polri karena selama ini terus berkomitmen memberikan pendampingan terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban tindak pidana.

"Kami dampinginya secara gratis, dan kami mendapat apresiasi dari Mabes Polri terhadap Partai Perindo, dalam hal ini RPA Perindo," ujar Jeannie usai audiensi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.



Jeannie menjelaskan, dalam pertemuan itu diputuskan bahwa beberapa kasus tindak pidana perempuan dan anak yang sempat dihentikan bakal dibuka kembali. Organisasi sayap Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, siap membantu Polri.

Bareskrim Polri Apresiasi Komitmen RPA Perindo Dampingi Perempuan dan Anak Korban Tindak Pidana


"Sudah didiskusikan dan kami akan dibantu Mabes Polri, sehingga penanganan kasus perempuan dan anak bisa tuntas. Korban bisa kami pulihkan dan pelaku bisa ke ranah hukum untuk mendapatkan hukuman maksimal. Kami ingin memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Ketua Bidang Hukum DPP RPA Perindo Amriadi Pasaribu menuturkan, pihaknya sejauh ini sudah menangani sedikitnya 20 perkara terkait kejahatan perempuan dan anak.

Ke depan, kata Amriadi, Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu akan bekerja sama dengan penyidik untuk mendampingi korban dalam hal pembuktian sampai penyidikan. "Penyidik berikan atensi untuk RPA Perindo dalam hal penanganan perempuan dan anak yang menjadi korban tindak pidana," tuturnya.


Sementara Ketua Bidang Data dan Informasi DPP RPA Perindo Kenzo Farel memberikan apresiasi kepada Bareskrim Polri yang telah memberikan perhatian kepada kegiatan pendampingan yang selama ini mereka lakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)