Pangdam Brawijaya Bangkitkan Semangat Prajurit TNI yang Akan Tugas ke Papua

Kamis, 21 September 2023 - 04:30 WIB
loading...
Pangdam Brawijaya Bangkitkan Semangat Prajurit TNI yang Akan Tugas ke Papua
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memberi pengarahan dan motivasi para prajurit Yonzipur 5/ABW yang akan bertugas di Sinak dan Agandugume, Papua. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit Yonzipur 5/ABW yang akan bertugas selama 12 bulan dalam misi membantu pembangunan infrastruktur di wilayah Sinak dan Agandugume, Papua.

Pengarahan tersebut disampaikan sebelum para prajurit berangkat dan dikumpulkan bersama istrinya masing-masing di Lapangan Rampal Malang, Selasa 19 September 2023.

Pada kesempatan itu, Pangdam V Brawijaya menekankan pentingnya menjalin hubungan baik antara prajurit TNI dan masyarakat setempat. Ia memahami betapa berharganya interaksi yang penuh kasih sayang dengan masyarakat, dan mengajak para prajurit untuk berperilaku bijaksana dalam setiap tindakan.

"Saya bangga melihat semangat dan motivasi kalian yang akan berangkar tugas. Kalian adalah duta-duta negara yang membantu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua. Tugas ini adalah kehormatan, maka laksanakan tugas ini dan raih keberhasilan. Bekerja samalah dengan masyarakat dan saya juga ingin kalian menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sana," ujar Pangdam V Brawijaya dalam keterangannya, Rabu (20/9/2023).



"Percayalah, jika kalian bersikap baik dan menghormati masyarakat setempat, mereka juga akan sangat menyayangi dan menghargai kalian," sambungnya.

Selain memberikan dukungan moral kepada para prajurit, Pangdam juga tidak lupa untuk memberikan pesan khusus kepada para istri prajurit yang akan ditinggalkan selama tugas berlangsung.

Pangdam mengingatkan ibu-ibu persit agar menjaga nama baik keluarga serta dapat mengisi hari-hari selama ditinggal suami dengan hal-hal yang positif.

"Untuk para ibu-ibu persit yang akan memberikan dukungan dari belakang, saya ingin kalian menjaga kehormatan keluarga dan bersabar. Suami-suami kalian telah dipercaya untuk melaksanakan tugas mulia ini, dan kalian adalah pilar yang kokoh di belakang mereka," jelasnya.

"Lakukanlah hal-hal positif dan selalu mendoakan suami-suami kalian agar selalu dalam perlindungan Tuhan," tambah Pangdam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)