alexa snippet

Mencintai Bangsa Harus Dibuktikan dengan Aksi Nyata

Mencintai Bangsa Harus Dibuktikan dengan Aksi Nyata
Bendera Merah Putih. Foto/Dok/SINDOnews/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Semua pihak diminta bersikap arif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. Apa yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini akibat propaganda radikalisme.

Khususnya generasi muda juga diminta bangkit dan cerdas menghadapi ancaman radikalisme. Atas dasar itu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) merekrut generasi muda Indonesia untuk menjadi duta damai dunia maya dalam membendung laju propaganda radikalis terorisme di Indonesia melalui dunia siber.

"Mengkritik dan berteriak di media sosial itu lebih gampang karena tidak bayar. Tapi buat saya bentuk nyata anak muda dalam mencintai bangsa ini harus melakukan sesuatu," ujar eks vokalis Cokelat, Kikan Namara dalam siaran pers yang diterima SINDOnews dari BNPT, Kamis (18/5/2017).

Dia mengaku awalnya cuma sebatas menjadi bintang tamu pada penutupan Duta Damai Dunia Maya 2016 lalu. Namun dirinya menilai program yang dibuat BNPT itu sangat positif bagi anak muda sehingga dia dengan senang hati didaulat menjadi ambasador Duta Damai Dunia Maya 2017.  (Baca: Sambut Ramadan, Baznas Luncurkan 10 Program Unggulan)

"Walaupun mungkin menurut sebagian orang langkah ini dinilai kecil dan tidak signifikan pengaruhnya, tapi saya percaya hal kecil yang kami lakukan saat ini mungkin akan membuahkan hasil di masa depan," ucapnya.
(kur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top