Aldera Optimisis Bisa Umumkan Hasil Pemilu 2024 3 Hari Setelah Pencoblosan

Senin, 18 September 2023 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Tak hanya melalui situs, Valentina mengungkapkan Jagatps juga akan dibuat dalam bentuk aplikasi berbasis android dan ios. Dengan aplikasi tersebut diharapkan masyarakat di daerah tertinggal sekalipun dapat mengakses informasi mengenai perhitungan suara pemilu, pilpres, maupun pileg tingkat DPR RI dan DPRD.

Senada, Aktivis Aldera Tino Rahardian menuturkan lambatnya pengumuman hasil pemilu oleh KPU disebabkan banyaknya tingkatan atau birokrasi dalam penghitungan suara. Tino meyakini Aldera bersama stakeholder terkait dapat memenuji kebutuhan jumlah relawan dan verifikator di seluruh TPS di nusantara.

Sebagai contoh dirinya menggambarkan Provinsi Jabar sebagai salah satu terpadat di Indonesia hanya membutuhkan 50 verifikator. Masing-masing verifikator akan memegang 200 data TPS.

"Berapa total verifikator tingkat nasional, 200 data per hari, kita menghitung hanya butuh 276 verifikator untuk menghitung. Kami meyakini mampu karena ini kerja kolosal, gotong royong untuk menjaga demokrasi," tandasnya.



Sementara Teddy Wibisana, Ketua Yayasan Aldera memastikan pascapeluncuran jagatps.id akan menjalin komunikasi intens dengan berbagai pihak untuk memastikan kebutuhan relawan dan verifikator terpenuhi.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)