TGB Zainul Majdi Ingatkan Masyarakat Tak Tergoda Pinjol

Senin, 18 September 2023 - 17:47 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Ingatkan Masyarakat Tak Tergoda Pinjol
Ketua Umum PB NWDI yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat mengisi Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Johar Permai Jatisela, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (17/9/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Dr. TGB HM Zainul Majdi mengingatkan masyarakat untuk tidak tergoda dengan pinjaman online (pinjol) yang menawarkan kemudahan mendapatkan uang. Dijelaskan TGB, pinjol dapat dikatakan sebagai rentenir gaya baru.

"Dulu kita mengenal bank rontok, bank subuh. Harus berhati-hati," katanya saat mengisi Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Johar Permai Jatisela, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (17/9/2023) malam.

"Ratusan miliar terjerat utang (pinjol) sampai menjual apa pun," ucapnya yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini.

TGB Zainul Majdi Ingatkan Masyarakat Tak Tergoda Pinjol






Mantan Gubernur NTB dua periode ini melansir data bahwa 42 persen korban pinjol adalah para guru. Berikutnya, ada 18 persen merupakan ibu rumah tangga.

"Terjerat pinjol karena gaya hidup. Lihat orang lain memiliki sesuatu kemudian ikut, mudah kepingin, " ucapnya.

Akibat pinjol, sambung TGB, memicu kemiskinan akibat bunga berlipat. Ada yang sampai stres akibat meminjam di pinjol.

"Sampai ada anak membunuh ibunya karena tidak mau membayar (melunasi) pinjol. Ada juga karyawan merampok tempat kerja karena terjerat pinjol, " imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)