Pilpres 2024, AHY Akan Sampaikan Sikap Resmi Demokrat 21 September

Senin, 18 September 2023 - 10:19 WIB
loading...
Pilpres 2024, AHY Akan Sampaikan Sikap Resmi Demokrat 21 September
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan sikap resmi partainya terkait Pilpres 2024 pada Kamis, 21 September 2023. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan sikap resmi partainya terkait Pilpres 2024 pada Kamis, 21 September 2023. Hari itu, Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Menurut Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, keputusan apakah Partai Demokrat akan bekerja sama dengan koalisi gabungan partai politik akan disampaikan AHY secara resmi.

Hal tersebut disampaikan Herzaky terkait pertanyaan awak media perihal silaturahmi AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Menurut Herzaky, agenda tersebut adalah Silaturahmi Kebangsaan Bersama Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait keputusan arah kerja sama politik yang akan dipilih Partai Demokrat, kata Herzaky, akan disampaikan oleh AHY dalam rapimnas beberapa hari ke depan.



"Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024, akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023," pungkas Herzaky.

Diketahui, SBY dan AHY menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto di di Hambalang, Jawa Barat, kemarin. Prabowo menuambut SBY dan AHY bersama sejumlah petinggi partai Gerindra dan Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

SBY tampak bersalaman satu per satu yang menyambut kedatangan petinggi Demokrat dengan setelan kemeja biru itu. Prabowo mengenakan kemeja berwarna biru gelap menyapa langsung SBY ketika turun dari mobil. Kedua tokoh saling bersalaman dan bertukar senyum. "Hidup SBY!" teriak Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon saat SBY keluar dari mobilnya. (Carlos Roy Fajarta, Irfan Ma'ruf).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)