Pengamat Militer Apresiasi DPR Setujui Kenaikan Anggaran Kemhan Rp1,6 Triliun untuk Kesejahteraan Prajurit TNI

Jum'at, 15 September 2023 - 23:06 WIB
loading...
Pengamat Militer Apresiasi DPR Setujui Kenaikan Anggaran Kemhan Rp1,6 Triliun untuk Kesejahteraan Prajurit TNI
Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Siber, Susaningtyas NH Kertopati mengapresiasi kenaikan anggaran tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR menyetujui kenaikan anggaran Kementerian Pertahanan (Kemhan) sebesar Rp1,6 triliun. Hal itu menyusul kenaikan gaji prajurit TNI sebesar 8%.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Siber, Susaningtyas NH Kertopati mengapresiasi kenaikan anggaran tersebut.



"Alhamdulillah, sudah disetujui Rp1,6 triliun untuk kesejahteraan prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertahanan (Kemhan)," ujarnya Jumat (15/9/2023).

Mantan Anggota Komisi I DPR ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Komisi I DPR yang telah menyetujui kenaikan anggaran tersebut. "Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Komisi I DPR RI sudah menyetujuinya," katanya.

Pengamat Militer dan Intelijen ini menyebut kenaikan anggaran sebesar Rp1.671.963.798.000 atau Rp1,6 triliun itu hanya untuk lingkup Kemhan, termasuk TNI AD, AU, dan AL. Perempuan yang akrab disapa Nuning ini menilai naiknya anggaran tersebut sudah sesuai dengan kenaikan gaji prajurit TNI sebesar 8%.

"Saya pribadi pernah menyampaikan harapan agar anggaran kesejahteraan prajurit TNI dinaikkan. Terakhir saya pun menitipkan harapan kepada Panglima TNI baru agar memberi atensi pada peremajaan alutsista dan peningkatan kesejahteraan prajurit," jelasnya.

Nuning berharap TNI ke depan bisa menjadi tentara berkelas dunia atau world class army.



"Bagaimana mungkin seorang prajurit pengawak alutsista canggih TNI bisa mengoperasikan alutsistanya dengan maksimal bila pikirannya masih ada kekhawatiran atau ketidaktenangan dalam bertugas karena keluarganya masih harus berjuang untuk hidup layak meski sederhana sekalipun," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)