Erick Thohir Miliki Kans Didukung Pecinta Sepak Bola Jadi Cawapres 2024

Jum'at, 15 September 2023 - 02:05 WIB
loading...
Erick Thohir Miliki Kans Didukung Pecinta Sepak Bola Jadi Cawapres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi diusung sebagai Cawapres 2024. Apalagi Erick yang juga Ketua Umum PSSI memiliki kans didukung pecinta sepak bola Indonesia. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi diusung sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Apalagi Erick yang juga Ketua Umum PSSI memiliki kans didukung pecinta sepak bola Indonesia.

"Erick Thohir memiliki modal sebagai cawapres. Dia sangat populer di kalangan pecinta bola yang jumlahnya sangat besar di Indonesia," ujar Pengamat Politik sekaligus Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Prof Dr Hotman Siahaan, Kamis (14/9/2023).



Menurut dia, kehadiran pendukung Erick sebagai cawapres karena kinerja sebagai Ketum PSSI telah membuahkan hasil yang sangat bagus untuk bangsa dan negara. Dia juga pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, Erick juga terus mendapatkan elektabilitas cawapres yang melambung tinggi di beberapa hasil survei lembaga politik. Seperti survei terbaru Polling Institute periode Agustus 2023, nama Erick terpantau menduduki posisi teratas sebagai cawapres dengan torehan hasil 15,1 persen.

Banyak publik khususnya pecinta sepak bola mempercayai mantan Presiden Inter Milan ini mampu menghadirkan kemajuan untuk Indonesia. Tak hanya masyarakat, bahkan Erick terus mendapatkan pujian dari Presiden Jokowi karena kinerjanya yang cepat dan memberikan hasil memuaskan.

Adapun bentuk konkret kerja nyata Erick yakni membawa perubahan terhadap organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola Indonesia. Seperti melakukan audit terhadap keuangan PSSI dengan menggandeng firma ternama yakni Ernst & Young dan menghadirkan program bernama Garuda Select untuk mencari talenta pemain dengan kualitas terbaik.

Terbaru, Erick bersama PSSI mencatatkan sejarah dengan berhasil mendorong Timnas Indonesia lolos di putaran final Piala Asia U-23 2024. Maka itu, Prof Hotman tidak heran jika banyak pecinta sepak bola mendukung Erick maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)