Rampung Diperiksa Selama 6 Jam, Dahlan Iskan Beberkan Pertanyaan KPK

Kamis, 14 September 2023 - 16:36 WIB
loading...
Rampung Diperiksa Selama 6 Jam, Dahlan Iskan Beberkan Pertanyaan KPK
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan keterangan kepada media usai diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK, Kamis (14/9/2023) sore. FOTO/MPI/ARIE DWI SATRIO
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) selesai memeriksa Menteri BUMN Periode 2011-2014, Dahlan Iskan , Kamis (14/9/2023) sore. Dahlan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT Pertamina.

Saat pemeriksaan, Dahlan Iskan mengaku ditanya perihal pengadaan LNG. Namun, ia menyatakan tidak mengetahui hal yang dimaksud lantaran pengadaan tersebut tidak diurusnya secara langsung.

"Ditanya tahu enggak beli-beli LNG, saya bilang enggak tahu," kata Dahlan Iskan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (14/9/2023).



Dahlan Iskan sendiri menjalani pemeriksaan penyidik KPK selama lebih dari 6 jam. Ia pun menyatakan tidak mengingat persis jumlah pertanyaan yang penyidik sampaikan kepada dirinya.

"Aduh nggak hafal aku. Lama karena baca dulu dokumen-dokumen lama," ujarnya.

Untuk diketahui, Dahlan Iskan memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina. Ia tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 09.15 WIB dengan menggunakan pakaian putih dan celana biru gelap.

"Betul, sesuai panggilan yang sudah disampaikan untuk hadir Kamis (14/9) di Gedung KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)