Kapolri Ingatkan Polwan Harus Jadi Cooling System Pemilu 2024

Kamis, 14 September 2023 - 01:36 WIB
loading...
A A A
"Sehingga mau tidak mau, kita harus terus meningkatkan, baik secara organisasi maupun pengakuan publik terhadap personal rekan-rekan, ini menjadi penting," ucap Sigit.

Sigit mengatakan, Polwan menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi segala tantangan yang terjadi di masyarakat. Bahkan, kata Sigit, senyum Polwan dapat menyelesaikan situasi sebelum permasalahan itu terjadi.

"Namun demikian kalau kita bisa selesaikan di awal dengan senyumnya Polwan semua masalah bisa selesai, alhamdulillah. Dan saya kira dengan tampilnya rekan-rekan Polwan di depan juga dengan dibekali keahlian khusus maka akan lebih baik untuk menghadapi hal-hal tersebut," tutur Sigit.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sigit mengapresiasi seluruh Polwan yang terus mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan Polri, baik di dalam maupun luar negeri. Tak hanya itu, Sigit mengingatkan kepada seluruh Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan maupun keahlian agar memiliki keunggulan-keunggulan.

Dengan begitu, Sigit memastikan, Polri saat ini sangat menjunjung tinggi kesetaraan gender. Atau dengan kata lain, Polwan di institusi Polri saat ini diberikan kesempatan maupun ruang untuk menempati posisi-posisi strategis.

"Jadilah putri-putri pilihan menuju ke arah tercapainya cita-cita luhur, terciptanya masyarakat Tata Tentrem Kerta Raharja kepada negara dan bangsa, dengan semboyan esthi bhakti warapsari,” kata Sigit.

“Itu yang bisa saya sampaikan, terus semangat, terus tunjukkan bahwa Polwan semakin hari akan semakin hebat dan akan mewarnai organisasi Polri ini dengan munculnya Polwan-polwan baru di jabatan-jabatan high risk maupun jabatan-jabatan strategis," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)