Sebut Orang Tuanya Lebih Wariskan Nilai Kehidupan Ketimbang Harta, Ganjar: Jauh Lebih Berharga

Selasa, 12 September 2023 - 16:58 WIB
loading...
Sebut Orang Tuanya Lebih Wariskan Nilai Kehidupan Ketimbang Harta, Ganjar: Jauh Lebih Berharga
Bacapres Ganjar Pranowo mengatakan, orang tuanya lebih mewariskan nilai kehidupan ketimbang harga. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo bercerita soal orang tuanya yang tidak mewariskan harta. Ganjar mengaku orang tuanya justru lebih mewariskan nilai-nilai kehidupan.

Ganjar mengaku apa yang diajarkan baik dari ayah atau ibunya itu jauh lebih berharga. Pengalaman itulah yang menjadi panduan dalam menjalani kehidupan.

“Bapak ibu tidak mewarisi saya harta, mereka mewarisi saya nilai-nilai kehidupan dan ternyata nilai-nilai itu jauh lebih berharga dibandingkan harta,” kata Ganjar dalam unggahan kanal Youtube berjudul ‘Manifesto #1: Mari Bersatu Bukan Berseteru’, Selasa (12/9/2023).

Dari ayahnya, Ganjar belajar tentang kejujuran, ketaatan, kesantunan, hingga kepemimpinan dan pantang menyerah. Sementara dari sosok ibu, Ganjar mengaku belajar mengenai kasih sayang, kepedulian terhadap sesama serta menghargai orang lain.



“Nilai-nilai itulah yang selalu saya bawa ke mana pun saya melangkah, nilai-nilai itu menjadi kompas sekaligus panduan moral saya bagaimana saya berucap, bagaimana saya bersikap, bagaimana saya bertindak dan bagaimana saya memimpin serta mengambil keputusan,” ungkapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun mengajak agar setiap warga menghargai orang tua khususnya sosok seorang ibu. Mengingat peranan orang tua sangat penting dalam menumbuhkan warga yang akan menjadi penerus bangsa.

“Ingat, kasih sayang dan perjuangan mereka yang tulus dalam membesarkan kita, membesarkan seluruh anak-anak Indonesia, memiliki peranan yang sangat penting karena nantinya anak-anak itu yang menjadi penerus bangsa ini,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)