alexa snippet

Mike Datang, Momentum Indonesia Peringatkan AS Jangan Musuhi Islam

Mike Datang, Momentum Indonesia Peringatkan AS Jangan Musuhi Islam
Wakil Presiden Amerika Serikat Michael R Pence atau biasa disapa Mike disambut Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Indonesia seharusnya memanfaatkan kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Michael R Pence atau biasa disapa Mike untuk mengingatkan sikap negara AS yang memusuhi Islam. Executive order tersebut merupakan bentuk diskriminasi yang tidak sejalan dengan prinsip Hak Asasi Manusia (HAM).

Anggota Komisi I DPR, Sukamta mengatakan, kebijakan yang diterapkan negara yang dipimpin Donald Trump itu bisa memperburuk hubungan AS dengan negara-negara berpenduduk mayoritas muslim. Bahkan sikap AS itu semakin meningkatkan Islamofobia di dunia barat.

"Apabila Islamofobia meningkat, maka keselamatan dan kenyamanan WNI yang berada di luar negeri tentunya  akan terganggu” ujar Sukamta dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Jumat (21/4/2017).

Dia juga mengkritik tindakan Amerika Serikat menyerang Suriah dengan bom berkekuatan besar tanpa meminta persetujuan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Menurutnya tindakan Amerika Serikat itu menyebabkan semakin sulitnya proses penyelesaian perang di Suriah.

"Tindakan ini dapat memperparah keadaan di Timur Tengah yang sudah sedemikian rumit,” ucapnya. (Baca: Terkesan Penyambutan Jokowi, Wapres AS Presentasikan Pesan Trump)

Amerika Serikat melancarkan serangan misil Tomahawk ke Suriah pada 7 April 2017. Serangan itu ditujukan ke basis militer Suriah di Shayrat setelah pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia terhadap penduduk sipil.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top