PBB Siap Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:30 WIB
loading...
PBB Siap Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020
Usai DPD PAN kini giliran PBB bersiap memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka pada Pilwakot Solo. Foto/Antara Foto
A A A
JAKARTA - Usai DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kini giliran Partai Bulan Bintang (PBB) bersiap memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo .

Bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sudah menginstruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

"DPP PBB siap membantu dan bekerja memenangkan Gibran di Pilkada Solo, PBB siap bekerja di Solo, Artinya PBB dan PDIP siap kerahkan tenaga untuk memenangkan Gibran," ujar Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer ketika dijumpai saat melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, saat ini antara PDIP dan PBB sudah melakukan berbagai upaya komunikasi dan koordinasi dalam memenangkan Gibran di Pilwakot Solo. Langkah itu dilakukan agar seluruh akar rumput dan mesin partai dapat bekerja memenangkan Gibran.

Tidak hanya mendukung Gibran, DPP PBB juga mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Keputusan itupun sudah didukung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Saya sudah komunikasi dengan Bobby via WA. Insya Allah PBB akan memberikan dukungan pada Bobby untuk maju di Pilkada Kota Medan, kita juga memberikan dukungan kepada Bobby untuk maju sebagai calon Wali Kota," tandas Ferry.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)