Bertemu di DPP PKB, Anies dan Cak Imin Bahas Pemenangan Pilpres 2024

Senin, 11 September 2023 - 20:04 WIB
loading...
Bertemu di DPP PKB, Anies dan Cak Imin Bahas Pemenangan Pilpres 2024
Bakal capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam konferensi pers di DPP PKB, Senin (11/9/2023). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menyambangi markas DPP PKB untuk pertama kalinya di Jalan Raden Saleh Nomor 9, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023). Anies bersama bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membahas visi hingga tim pemenangan Pilpres 2024.

"Ini kehadiran Mas Anies yang pertama kali untuk lebih mengenal, lebih dekat lagi dengan seluruh jajaran pengurus DPP PKB. Secara umum sudah saling mengenal tetapi ada yang masih belum detail dengarnya," kata Cak Imin dalam konferensi pers bersama Anies di Kantor DPP PKB.

Cak Imin mengungkapkan, pertemuan tersebut pihaknya juga mendengarkan visi, gagasan hingga agenda perjuangan yang diusung oleh Anies sebagai bakal capres dan jika sudah memenangkan kontestasi politik 2024.



"Tentu sudah mulai bicara teknis pemenangan, cara kerja pemenangan, dan personal orang-orang yang akan ditugas-tugaskan di dalam bekerja melakukan pemenangan," ungkapnya.

"Dan tentu kita juga membuat agenda serta rencana-rencana jangka pendek minggu depan, dua minggu yang akan datang dan bulan-bulan sampai pemilu di Februari 2024," katanya.

Senada dengan Cak Imin, Anies mengatakan pertemuan dengan jajaran PKB ada fase dalam pertemuan tersebut.

"Bahwa kami tadi melakukan beberapa fase pertemuan. Pertama adalah dialog dengan jajaran DPP, ini adalah seperti disampaikan kali pertama kami bersilaturahmi langsung dengan semua jajaran DPP walaupun secara pribadi dengan masing-masing pimpinan itu sudah berinteraksi amat panjang," ujarnya.



"Sebagian adalah teman-teman dari zaman aktivis di tahun 90-an, jadi ini adalah pertemuan di dalam konteks institusi pertama tetapi secara personal sudah panjang," kata Anies.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)