Duet Ganjar-Basuki Dinilai Dwitunggal Kekuatan Politik dan Kapasitas Teknokrasi

Senin, 11 September 2023 - 14:16 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan, pemimpin rakyat yang sesungguhnya mudah dilacak dari rekam jejaknya. “Ada, nyata, dan bermakna. Sementara itu, ikon-ikon mahakarya juga amat gamblang terlihat dari infrastruktur pembangunan yang membentang di bumi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Sangihe hingga Pulau Rote,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, ikon-ikon tersebut bukan hanya nyata dirasakan kehadirannya, tetapi juga memberi dampak dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dia menambahkan, ikon-ikon infrastruktur ini diorkestrasi oleh seorang dalam kompetensi teknokrasi yang amat matang dan jeli dalam menerjemahkan visi dan misi menjadi kerja nyata.

“Ketiga, duet ini adalah dwitunggal kekuatan politik dan kapasitas teknokrasi dalam suatu harmoni. Duet ini ialah perpaduan penjelmaan harapan rakyat dan keberlanjutan kerja nyata,” ucapnya.

Harry menyimpulkan, ketiga syarat tersebut ada di dalam pasangan Ganjar Pranowo dan Basuki Hadimuljono. “Tanpa mengabaikan potensi bakal-bakal calon presiden lain, Ganjar Pranowo tampaknya lebih tepat berada dalam kriteria leadership itu. Pendampingnya di antara bakal-bakal calon wakil presiden sesungguhnya amat logis jika diarahkan pada Basuki Hadimuljono, pemuncak Kementerian PUPR saat ini. Keduanya adalah dwitunggal kekuatan politik dan kapasitas teknokrasi,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)