Jokowi ke Bandung untuk Penuhi Janji Ridwan Kamil

Rabu, 12 April 2017 - 14:16 WIB
Jokowi ke Bandung untuk Penuhi Janji Ridwan Kamil
Jokowi ke Bandung untuk Penuhi Janji Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di Taman Pendawa, Kota Bandung. Kehadiran Jokowi untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan pemberian makanan tambahan (PMT), serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku datang ke Bandung untuk memenuhi janjinya pada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Tiga bulan lalu, menurutnya pria yang akrab disapa Kang Emil itu mempertanyakan Jokowi tidak membagikan KIS, KIP, PMT, dan PKH di Kota Bandung.

"Saat itu saya janji, Pak Wali, ya sudah bulan April inshaAllah saya ke Bandung, dan hari ini saya bisa hadir di sini. Ini janjinya saya penuhi Pak Wali," kata Jokowi, Rabu (12/4/2017).

Satu per satu, dia pun memaparkan soal KIS, KIP, PMT, dan PKH. Tujuannya adalah untuk membuat masyarakat semakin sehat dan sejahtera. Secara simbolis, kartu untuk berbagai program itu pun diberikan pada warga.

(Baca juga: Warga Bandung Histeris Disalami Jokowi)

Jokowi berharap, semua kartu dan program yang diberikan akan bemanfaat untuk warga. Acara kemudian dilanjutkan dengan kuis dan bagi-bagi sepeda kepada warga dari berbagai usia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)