TNI Beri Sinyal Ada Kabar Baik soal Pembebasan Pilot Susi Air

Kamis, 07 September 2023 - 16:47 WIB
loading...
TNI Beri Sinyal Ada Kabar Baik soal Pembebasan Pilot Susi Air
Mabes TNI mengatakan, bakal ada kabar baik perihal upaya pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB sejak Februari 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mabes TNI mengatakan, bakal ada kabar baik perihal upaya pembebasan Pilot Susi Air , Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak Februari 2023.

"Tapi saya harapkan beberapa hari ini akan keluar berita terbaru yang akan membahagiakan kita semua," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda TNI Julius Widjojono saat ditemui di Posko Pangkogasgab, Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Meski begitu, Julius tidak membeberkan saat ditanya apakah kabar baik tersebut soal pembebasan. Kata Julius, upaya pembebasan masih terus dilakukan. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya pendekatan guna membebaskan kapten Philip.

"Kita berdoa saja. Masih proses (pembebasan). Semoga dalam minggu ini, semoga ya," ujarnya.

Untuk diketahui, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menegaskan, tempat persembunyian KKB pimpinan Egianus Kogoya telah diketahui, namun pihaknya masih menunggu niat untuk membebaskan pilot Susi Air yang disandera.

"Memang benar kami sudah mengetahui posisi Egianus Kogoya. Kami masih berharap agar Egianus Kogoya membebaskan sandera yang ditawannya sejak tanggal 7 Februari lalu," kata Izak Pangemanan, Senin, 4 September 2023.

Pilot Philip Mark Mehrtens disandera sejak 7 Februari 2023, sesaat setelah mendaratkan pesawat milik Susi Air di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Selain menyandera pilot, KKB juga membakar pesawat tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)