PPP Sumbang Hewan Kurban ke Masjid dan Pesantren di Jabodetabek

Jum'at, 31 Juli 2020 - 21:50 WIB
loading...
PPP Sumbang Hewan Kurban ke Masjid dan Pesantren di Jabodetabek
Pemotongan hewan kurban di kantor DPP PPP, Jumat (31/7/2020). PPP menyumbangkan 10 sapi dan empat kambing ke sejumlah pondok pesantren sekitar Jabodetabek. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyumbangkan 10 sapi dan empat kambing ke sejumlah Pondok Pesantren sekitar Jabodetabek. Penyerahan simbolis hewan kurban itu dilaksanakan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani di Jalan Pangeran Diponegoro No 60, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).

"Pada Idul Adha tahun ini, DPP PPP bersama Fraksi PPP DPR RI dan beberapa pihak, telah mengumpulkan sejumlah hewan kurban, yakni 1 ekor sapi dari Plt Ketua Umum PPP Bapak Suharso Monoarfa, 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari Fraksi PPP DPR, serta 6 ekor sapi dari kader PPP," kata Arsul yang menyerahkan bantuan didampingi Kepala Sekretariat DPP PPP serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Arsul mengapresiasi hewan kurban yang diberikan oleh pengurus DPP PPP, anggota DPR Fraksi PPP dan para kader PPP. Ia juga mengapresiasi semangat berkurban yang dilakukan oleh para pengurus DPW, DPC dan kader PPP di daerah-daerah.Menurutnya, semangat berkurban ini sesuai dengan situasi pandemi COVID-19. ( )

Di tengah situasi krisis ini, kepedulian dan gotong-royong membantu sesama dan korban pandemi virus corona sangat penting. "Dalam pembagian daging kurban, kami menerapkan protokol COVID-19 dengan ketat dan tidak menimbulkan kerumunan massa. Kita tidak ingin terjadi korban baru karena pandemi COVID-19 belum sirna dari Indonesia," katanya.

Hewan kurban itu disumbangkan ke sejumlah pondok pesantren di sekitar Jabodetabek. Di antaranya, 1 ekor sapi ke Ponpes Darurrahman, 1 ekor sapi ke Ponpes Darul Ma'arif, 1 ekor sapi ke Ponpes Al-Hikam dan 1 ekor sapi ke Ponpes Miftahul Ulum.

"Kami juga bagikan sapi dan kambing ke DPW PPP DKI Jakarta dan DPC PPP se-Jakarta, serta warga sekitar kantor DPP PPP Menteng, Jakarta," kata Wakil Ketua MPR RI ini.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)