5 Fakta Menarik Andika Perkasa, Eks Panglima TNI yang Ditunjuk Jadi Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo

Rabu, 06 September 2023 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Menggantikan Jenderal Mulyono, Andika menempati jabatan ini hingga tahun 2021. Puncak kariernya adalah ketika menjadi Panglima TNI (2021-2022).

3. Menantu A.M. Hendropriyono


Pada kehidupan pribadinya, Andika Perkasa diketahui sebagai menantu dari Jenderal Abdullah Mahmud Hendropriyono. Dia merupakan salah seorang tokoh intelijen kenamaan di militer Indonesia.



Sekadar informasi, A.M. Hendropriyono adalah ayah dari Diah Erwiany yang merupakan istri Andika. Hubungan inilah yang membuatnya juga mendapat status menantu jenderal.

4. Aktif di Media Sosial


Andika Perkasa juga diketahui cukup aktif di media sosial. Tercatat, dia memiliki sejumlah akun resmi di platform media sosial.

Misalnya, Instagram di @jenderaltniandikaperkasa. Saat ini, akun tersebut memiliki 326 ribu pengikut. Tak jarang, melalui akun itu Andika membagikan kesehariannya bersama keluarga.

Selain itu, Andika juga memiliki kanal YouTube di @JenderalTNIAndikaPerkasa. Kanal YouTube tersebut tercatat telah memiliki 378 ribu subscriber sampai saat ini.

Melalui kanal YouTube tersebut, Andika mengunggah banyak konten yang beragam. Bisa dari kesehariannya bersama keluarga hingga kisah-kisah inspiratif.

5. Ditunjuk Menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo


Meski telah pensiun dari militer, sosok Andika Perkasa sejatinya masih populer di Tanah Air. Terbaru, dia ditunjuk menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Pada tugasnya ini, Andika akan mendampingi Arsjad Rasjid yang menjadi Ketua TPN Ganjar Pranowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)