Pernah Punya Jabatan Strategis di TNI, Andika Perkasa Dinilai Pas Dampingi Ganjar

Minggu, 23 Juli 2023 - 08:58 WIB
loading...
Pernah Punya Jabatan Strategis di TNI, Andika Perkasa Dinilai Pas Dampingi Ganjar
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dinilai menjadi sosok paling pas mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dinilai menjadi sosok paling pas mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024. Pasalnya, Andika sempat menjabat posisi mentereng saat aktif menjadi anggota TNI.

Hal tersebut dikatakan pakar komunikasi politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing. Menurut Emrus, pengalaman Andika yang sempat menjadi Pangkostrad, KSAD, hingga Panglima TNI, sudah lebih dari cukup menjadi seorang negarawan.

"Dari tanggung jawab dan jabatan tersebut, dapat dipastikan Andika Perkasa memiliki kompetensi yang sangat mumpuni," ujar Emrus kepada MPI, Minggu (23/7/2023).



Tak hanya itu, kata Emrus, Andika yang dikenal memiliki tubuh yang kekar dinilai bisa menjadi salah satu magnet representatif kepemimpinan yang kuat.

"Dari tampak postur tubuh dan kepribadiannya, ia pun sehat jasmani dan rohani, sebagai salah satu persyaratan Bacawapres di Indonesia," imbuhnya.

Emrus menambahkan, Andika tidak hanya mentereng di dunia kemiliteran. Namun, Andika juga seorang terpelajar bergelar akademik doktor dan tiga master dari perguruan tinggi bergensi di dunia.

"Namun, sosok Andika Perkasa tetap tokoh yang rendah hati, bersahaja dan sangat bersahabat kepada semua lapisan masyarakat," paparnya.

"Pengalaman di bidang militer yang sangat luar bisa tersebut, dapat melengkapi kepemimpinan Ganjar Pranowo ketika kelak terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Negara Republik Indonesia periode 2024-2029," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)