Hadapi Tantangan Global, KMHDI Fokus Pembangunan SDM dan Iptek

Rabu, 06 September 2023 - 00:23 WIB
loading...
A A A
Satu hal yang menjadi tantangan global saat ini adalah perubahan iklim. Oleh sebab itu, semua negara sekarang ini berbondong-bondong masuk ke green economy.

"Semuanya green, apa-apa minta green. Ekonomi dunia sekarang transformasi ke green economy. Pembiayaan, pendanaan, sekarang juga sama larinya ke untuk terutama industri-industri yang green, green industries. Penggunaan energi juga sama, beralih semuanya ke green energy, karena kita semua ingin mengurangi dampak dari perubahan iklim," kata Jokowi.

Dalam mendukung momentum transformasi ekonomi hijau ini, Jokowi meminta KMHDI mempersiapkan diri dan mempelajari ilmu pengetahuannya. "Pelajari mengenai carbon trading, pelajari mengenai carbon market, pelajari mengenai climate entrepreneurship, pelajari mengenai waste recycling, pelajari mengenai battery technology," pesan Jokowi.

"Dan juga, saya titip KMHDI sosialisasikan mengenai jaga hutan, jaga air, pengelolaan sampah, terutama sampah plastik, mengurangi polusi, sudah mulai menjadi problem besar kita polusi saat ini," pungkas Jokowi.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)