Sandiaga Uno Sebut Arsjad Rasjid Sosok Tepat Jawab Tantangan Pilpres 2024

Selasa, 05 September 2023 - 12:42 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut Arsjad Rasjid Sosok Tepat Jawab Tantangan Pilpres 2024
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno mendukung penunjukan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno mendukung penunjukan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Arsjad Rasjid diketahui merupakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang penunjukkannya sebagai Ketua TPN tersebut disetujui oleh para ketua umum partai pengusung Ganjar, yakni PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura.



Sandiaga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar. Baginya Arsjad menjadi sosok yang tepat dalam menjawab tantangan pilpres kekinian karena memiliki pengalaman yang khusus.

"Tantangan ke depan adalah tantangan ekonomi, tantangan seperti menciptakan lapangan kerja, dan juga menstabilkan biaya hidup. Ini yang kami usung di PPP, untuk itu kami siap bersinergi dengan Pak Arsjad," ujar Sandiaga kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menuturkan dirinya mengamini PPP akan siap bekerja sama dengan Arsjad, khususnya perannya sebagai Ketua Bappilu Nasional dari partainya.

"Kami akan siap bekerja sama dengan Pak Arsjad. Tentunya sebagai Ketua Bappilu Nasional, kita akan mensinergikan langkah-langkah pemenangan untuk pilpres ke depan," tutup Sandi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkap alasan para ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo menunjuk Arsjad Rasjid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Beliau muda, gesit, dan pengetahuannya luas," ujar HT saat memberikan keterangan kepada awak media usai menggelar rapat konsolidasi secara tertutup di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).



Tak hanya itu, kata HT, para ketua umum parpol pendukung Ganjar juga melihat Arsjad Rasjid memiliki jaringan atu networking yang luas. Kelebihan-kelebihan ini diharapkan dapat dimaksimalkan Arsjad dalam mengantarkan Ganjar menjadi Presiden ke-8 RI pada 2024 nanti.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)