Pimpinan Komisi IX DPR Charles Honoris Siap Bantu Pemulangan Korban TPPO

Senin, 04 September 2023 - 21:51 WIB
loading...
Pimpinan Komisi IX DPR Charles Honoris Siap Bantu Pemulangan Korban TPPO
Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris bertemu dengan seorang ibu bernama Nining dalam acara sosialisasi kesehatan yang berlangsung di Kelurahan Angke, Jakarta Barat, Senin (4/9/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris siap membantu pemulangan korban tindak pidana perdagangan orang ( TPPO ) di Malaysia. Hal ini terungkap saat Charles bertemu dengan seorang ibu bernama Nining dalam acara sosialisasi kesehatan yang berlangsung di Kelurahan Angke, Jakarta Barat, Senin (4/9/2023).

Kepada Charles, Nining berbagi kisah tragis tentang anaknya yang menjadi korban perdagangan manusia di Malaysia. Permasalahan ini dinilai isu serius yang perlu perhatian bersama dari masyarakat dan pemerintah.

“Kami akan berusaha segera berkoordinasi dengan Dubes Indonesia di Kuala Lumpur untuk mengetahui kondisi anak Ibu Nining dan mempercepat pemulangannya segera ke Indonesia. Kalau perlu, kita akan jemput sama sama untuk pulang dari Malaysia,” ujar Charles Honoris.



Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan segera mendorong Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sebagai salah satu mitra Komisi IX DPR serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur untuk memastikan bahwa anak dari Nining dapat kembali ke Tanah Air dengan aman dan tanpa hambatan.

Upaya bersama dinilai sebagai bagian dari komitmennya untuk melindungi hak-hak warga negara Indonesia dan memastikan keamanan mereka di luar negeri. Charles pun mengajak semua pihak untuk bersatu dalam upaya melawan perdagangan manusia dan menyelamatkan warga negara Indonesia dari situasi yang merugikan ini.

“Kesejahteraan dan keselamatan warga negara adalah prioritas utama negara dengan terus memberikan dukungan penuh untuk memastikan bahwa pekerja migran Indonesia mendapatkan perlindungan,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)