Mardiono Sodorkan Nama Sandiaga Uno Cawapres Ganjar, Apa Respons Megawati?

Senin, 04 September 2023 - 20:45 WIB
loading...
Mardiono Sodorkan Nama Sandiaga Uno Cawapres Ganjar, Apa Respons Megawati?
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara Rapat Koordinasi Daerah dan Pleno TPAKD se-Jawa Tengah, Semarang, Kamis (27/4/2023). Foto/Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono membenarkan telah menyodorkan nama Sandiaga Uno kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Mardiono mengusulkannya saat pertemuan empat pimpinan partai politik pendukung Ganjar di Kantor DPP PDIP hari ini.

Empat pimpinan partai politik itu adalah Mardiono, Megawati, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Diketahui, salah satu keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP adalah mengusung Sandiaga Uno menjadi cawapres pendamping Ganjar.

“Oh iya, iya kita sampaikan. Kita sampaikan ya (nama Sandiaga Uno kepada Megawati),” kata Mardiono di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).





Mardiono lantas disinggung awak media ihwal bagaimana respons Presiden ke-5 RI itu setelah dirinya menyampaikan nama Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar. "Bagus, bagus (responsnya)," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sandi mengakui pertemuan kedua pimpinan partai politik (parpol) itu membahas terkait strategi pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Tak kalah pentingnya, pertemuan itu juga membahas mengenai sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang. Kendati demikian, Sandi enggan membeberkan mengenai sosok cawapres pendamping Ganjar yang menjadi pembahasan antara Mardiono dan Megawati.

"(Pengumuman cawapres Ganjar) itu nanti akan di level pimpinan partai politik, tentunya nanti akan menjadi pertimbangan," kata Sandi usai menghadiri rapat kerja Nasional ke XVIII Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (31/8/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)