KAI Mendapat Kunjungan Kehormatan Gunma Bar Association Jepang

Kamis, 30 Maret 2017 - 20:04 WIB
KAI Mendapat Kunjungan Kehormatan Gunma Bar Association Jepang
KAI Mendapat Kunjungan Kehormatan Gunma Bar Association Jepang
A A A
JAKARTA - Sebagai kelanjutan dari kunjungan delegasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) ke Jepang, yang diantaranya mengunjungi Japan Federation of Bar Association (Nichibenren) akhir tahun lalu, hari ini KAI mendapat kunjungan kehormatan (courtesy visit) dari Gunma Bar Association, Jepang ke Sekretariat KAI di kawasan Kebon Sirih Jakarta.

Presiden KAI Tjoetjoe Sanjaya Hernanto menyambut langsung delegasi Jepang. Tampak dalam jajaran pimpinan KAI selain Presiden Tjoetjoe Sanjaya Harnanto, Sekjen Aprilia Supalianto, Vice Presiden Luthfi Yazid, Bendahara Umum Aldwin Rahadian dan Wasekjen Hendry Indraguna.

Sementara advokat dari Jepang di antaranya Makoto Fujikura, Hisao Shimada, Takumi Saito, Tomoyuki Suzuki, Hiroki Kodaira, Masahiro Inamo, Takeshi Kanai, Satoshi Sumiya, Akio Otsuka dan Tomoyuki Tsuji.

Tjoetjoe dalam sambutannya menyampaikan, KAI siap bekerja sama dengan advokat Jepang dalam penegakan hukum. Dia menjelaskan, Jepang yang kini sedang gencar melakukan investasi di Indonesia, tentu membutuhkan bantuan hukum dari para pengacara KAI.

"Persaingan advokat yang semakin ketat, juga memerlukan lahirnya advokat yang lebih profesional dan kompeten di bidangnya," ujarnya lewat rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (30/3/2017).

Kata dia, pada titik inilah para advokat dituntut memberikan pelayanan terbaik dan menghindari pelanggaran kode etik. Di Jepang, setiap advokat yang melakukan pelanggaran kode etik advokat, akan mendapatkan sanksi berat sampai pencopotan.

Sementara itu, para advokat Jepang berharap agar praktik korupsi dan mafia peradilan di Indonesia akan semakin terkikis dan hilang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8230 seconds (0.1#10.140)