Momen Haru Atikoh Ganjar Pranowo Bertemu dan Berpamitan dengan Anak Difabel

Sabtu, 02 September 2023 - 15:16 WIB
loading...
Momen Haru Atikoh Ganjar Pranowo Bertemu dan Berpamitan dengan Anak Difabel
Istri dari Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Siti Atikoh Ganjar Pranowo saling bercengkrama mesra dengan anak-anak difabel. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Istri dari Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Siti Atikoh Ganjar Pranowo saling bercengkerama mesra dengan anak-anak difabel . Pertemuan terakhir ini, mengingat Ganjar akan purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Kesedihan mendalam menyelimuti Atikoh pagi ini, ketika anak-anak difabel yang tergabung dalam 'Rumah D Semarang' menyambangi kediamannya di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah. Sebab selama 10 tahun Atikoh dan anak-anak difabel selalu berkomunikasi dengan baik.



"Tentu bikin saya terharu ya karena perjalannnya 10 tahun banyak kenangan dengan teman-teman, adik-adik, anak-anak. Khususnya saya juga banyak sekali belajar tentang keikhlasan jadi adik-adik ini, anak-anak ini selalu memiliki jiwa untuk berbagi dengan sesama di tengah keterbatasan mereka," ujar Atikoh lirih, Sabtu (2/9/2023).

Atikoh menerangkan berbagai kebaikan yang dilakukan anak-anak difabel itu. Contohnya ketika bulan Ramadhan tiba, mereka semua saling bergotong royong untuk memberikan santapan saat waktu berbuka.

"Misalnya ketika pandemi itu membuat masker, bagi sembako. Ketika bulan puasa berbagi takjil dan di event yang lain juga begitu. Mereka itu selalu menerima dengan penuh kasih sayang. Kami juga sangat mencintai mereka karena mereka juga sangat mencintai kami," tutur Atikoh.

Dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada relawan Rumah D Semarang yang selalu setia menjaga anak-anak difabel. Anak-anak juga diajarkan pelatihan khusus oleh para relawan atau pengasuh agar ke depannya dapat hidup mandiri.

"Tentu saya sangat apresiasi para relawan maupun pengasuh selama ini mendampingi sehingga mereka bisa mandiri. Jadi ada yang menjadi tukang jahit, salah satu berkat mereka ada yang sulam, lukis, dan mereka banyak juga usaha angkringan," jelasnya.

Sementara itu, anak-anak terlihat sangat antusias ketika bertemu Ganjar dan Atikoh. Mereka saling berebut bersalaman kepada Ganjar ataupun Atikoh.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar, Pak Ganjar," seru anak-anak difabel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)