Rektor UPN Veteran Jakarta dan Anggota Bawaslu Apresiasi Dialog Pemilu yang Digelar SINDOnews.com

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:27 WIB
loading...
Rektor UPN Veteran Jakarta dan Anggota Bawaslu Apresiasi Dialog Pemilu yang Digelar SINDOnews.com
Dialog Pemilu bertema Peran Penting Pemilih Pemula untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat yang digelar Sindonews.com dan UPN Veteran Jakarta. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta hingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI memberikan apresiasi acara Dialog Pemilu yang digelar SINDOnews.com di Aula Bhineka Tunggal Ika UPNVJ, Jakarta Selatan Rabu (30/8/2023).

Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA.Comm menilai Dialog Pemilu bertema "Peran Penting Pemilih Pemula untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat" merupakan bentuk kerja sama yang luar biasa antara pihaknya dengan SINDOnews.com. “Dialog Pemilu hari ini menurut saya acara yang luar biasa, kerja sama SINDOnews.com dengan UPN ‘Veteran Jakarta,” katanya.

Dia menilai, dialog seperti ini harus terus dilakukan. Sebab, kata dia, program seperti ini merupakan bagian dari upaya mencerdaskan para calon pemilih dari kalangan mahasiswa.

Rektor UPN Veteran Jakarta dan Anggota Bawaslu Apresiasi Dialog Pemilu yang Digelar SINDOnews.com

Selain itu dengan adanya acara dialog ini menjelang Pemilu 2024 , lanjut dia, ia mengatakan peran pemilih pemula sangat menentukan hasil ke depannya. "Jadi acara dialog hari ini betul-betul ya memberikan fondasi, memberikan peneguhan bahwa mahasiswa memang harus terlibat. Oke dalam pemilu mereka menjadi pemilih yang rasional yang bertanggung jawab, yang jumlah mereka sangat besar dan tentunya akan sangat berpengaruh pada hasil pemilu ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya acara ini mahasiswa bisa terlibat untuk menghasilkan pemilu yang bermartabat, pemimpin yang mampu membawa Indonesia lebih maju.

"Saya ingin mereka semuanya terlibat, jadi mereka terlibat kemudian yang kedua sekali lagi mereka harus jadi pemilih yang rasional, pemilih yang berdasarkan putusannya pada tadi data, fakta, capaian termasuk eksplorasi-eksplorasi informasi lainnya terkait objek yang kita pilih, apakah itu partai atau personalnya," jelas dia.



Di kesempatan yang sama, anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty menilai SINDOnews.com sebagai media memiliki rasa tanggung jawab untuk membuat suatu acara yang memberikan edukasi kepada anak-anak muda.

Rektor UPN Veteran Jakarta dan Anggota Bawaslu Apresiasi Dialog Pemilu yang Digelar SINDOnews.com


"Saya kira ini hal yang perlu kita apresiasi dan ini menunjukkan Pemilu 2024 itu akan berjalan dengan baik jika seluruh pihak berkolaborasi, penyelenggara pemilunya, pemilihnya, medianya, akademisinya, semua," kata Lolly.

Lolly menilai, kolaborasi semacam ini penting untuk memastikan semua orang terlibat dan menjadi aktor dalam Pemilu 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)