Pesta Literasi Indonesia Digelar Awal September 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Ada pula M Aan Mansyur, Intan Paramaditha, The Hartono’s Family, Didiet Maulana, Nathalie Indry, Puty Puar, Ruth Priscilia Angelina, Samuel Ray, Saras Dewi, Nadia Atmaji, Wregas Bhanuteja, Zaky Yamani, dan masih banyak lagi.

“Selama Pesta Literasi Indonesia 2023 berlangsung akan dibuka Editor’s Clinic. Jadi, Teman-teman yang ingin menerbitkan naskah atau berkonsultasi bagaimana agar naskah bisa diterima di penerbit bisa mendaftarkan naskah di Editor’s Clinic,” ujar Asti.

Pesta Literasi Indonesia 2023 diharapkan dapat menjadi ajang bagi para peserta dapat saling bertukar pikiran dan menambah wawasan tentang berbagai bidang agar kesadaran literasi semakin meningkat.

Direktur Publishing Gramedia Pustaka Utama, Wandi Subrata mengatakan, bahwa Pesta Literasi Indonesia 2023 ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan menyongsong 50 tahun usia Gramedia.

“Makanya kegiatannya yang tadinya bernama Ruang Tengah, kita ubah jadi Pesta Literasi Indonesia. Supaya skalanya lebih luas dan melibatkan lebih banyak lagi pihak-pihak yang selama ini bergiat dengan dunia literasi,” kata Wandi.

Di kesempatan yang sama, penulis Eka Kurniawan menyambut baik Pesta Literasi Indonesia 2023 yang diinisiasi Gramedia Pustaka Utama. Apalagi, kata dia, kegiatan ini bisa mempertemukan para penulis dan juga pembacanya.

“Kegiatan ini turut menggelorakan minat baca di masyarakat, dan masyarakat akan semakin mencintai dunia literasi dalam hal ini membaca buku. Jadi saya pikir acara ini sangat baik ya, dan pastinya lewat acara ini akan muncul ide-ide dan gagasan baru dalam memajukan dunia literasi,” kata Eka Kurniawan.
(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)