Kuliah Kebangsaan Fisip UI, Anies Pimpin Yel-yel di Hadapan Mahasiswa

Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:30 WIB
loading...
Kuliah Kebangsaan Fisip UI, Anies Pimpin Yel-yel di Hadapan Mahasiswa
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan memenuhi undangan Kuliah Kebangsaan Fisip Universitas Indonesia. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan memenuhi undangan Kuliah Kebangsaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Fisip UI) pada Selasa (29/8/2023).

Pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung Serbaguna Purnomo Prawiro langsung diberikan kesempatan untuk naik ke panggung untuk memberikan kuliah kebangsaan.

Sebelum memulai Kuliah Kebangsaan, terlihat Anies lebih dulu memimpin yel-yel milik Fisip UI.

"Tadi Pak Dekan pakai yel-yel, kalau boleh saya ulang yel-yelnya, boleh ya Pak. Jadi kalau lihat yel-yelnya, 'sambut salam hangat, dari kami, Fisip' oke," seru Anies di atas panggung.

"Saya ulang ya, 'sambut salam hangat saya Fisip'," tambahnya.



Mahasiswa serta para dosen dari Fisip pun langsung menyanyikan yel-yel yang dipimpin oleh Anies tersebut.

"Luar biasa, tepuk tangan buat kita semuanya," ujar eks Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Anies mengatakan, yel-yel Fisip UI merupakan yang paling panjang dilihatnya.

"Pak ini salah satu yel-yel paling panjang yang pernah saya lihat. Biasanya yang panjang yang memandu, yang merespons singkat, biasanya. Kalau ini yang memandu singkat, yang merespons panjang. Artinya kapasitasnya baik sekali kira-kira. Makasih," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua BEM Fisip UI, Muhammad Rafkarilo Afi mengatakan, Fisip UI menggelar kuliah kebangsaan dengan mengundang ketiga kandidat Bacapres saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)