Sonny Tulung Gabung Tim GP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Selasa, 29 Agustus 2023 - 01:13 WIB
loading...
Sonny Tulung Gabung Tim GP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Presenter kondang Sonny Tulung saat foto bersama bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presenter kondang Sonny Tulung ikut mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia ikut andil dalam tim GP atau kelompok relawan pendukung Ganjar yang dibentuk putra almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Marhaendra Putra atau akrab disapa Dade Marhaendra.

Sonny menjelaskan, keterlibatannya dalam pergerakan politik mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024-2029 karena ajakan Dade Marhaendra dan memintanya menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Tim GP.

"Kebetulan kami punya kesamaan visi mendukung Mas Ganjar, oleh sebab itu ketika Mas Dade mengajak saya bergabung dalam relawan tim GP, tanpa pikir panjang saya langsung terima,” kata Sonny melalui keterangannya, Senin (28/8/2023).





Sonny menambahkan, tantangan bangsa Indonesia saat ini dan ke depan adalah bentuk-bentuk intoleransi serta radikalisme. Oleh karenanya, Indonesia perlu pemimpin yang punya komitmen serius pada persoalan tersebut.

"Dari beberapa nama tokoh yang beredar sebagai capres saya menilai Pak Ganjar Pranowolah yang paling punya komitmen untuk menghapus intoleransi dan radikalisme yang selama ini mengganggu persatuan sekaligus menghambat kemajuan Indonesia sebagai sebuah negara besar," tutur Sonny.

Lebih jauh, Sonny juga menekankan pentingnya kesamaan ideologi dalam mendukung figur calon presiden. Ganjar tidak pernah memainkan isu agama ataupun main mata dengan kelompok intoleran.

"Saya mendukung Mas Ganjar karena beliau tidak pernah main mata dengan kelompok radikal intoleran, tidak memiliki rekam jejak memanfaatkan isu-isu agama untuk meraih jabatan. Selain itu, di antara kandidat capres yang ada, prestasinya sebagai Gubernur Jateng paling moncer," ujarnya.

Sonny melihat kemajuan dan persatuan Indonesia akan terwujud bila tindakan-tindakan intoleran serta radikalisme tidak lagi menjadi masalah nasional. "Menghadapi tantangan saat ini dan masa depan di antara kandidat capres yang ada hanya Ganjar Pranowolah yang secara jelas dan tegas mampu mengembalikan marwah Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara,” katanya.

“Ganjar Pranowo pemimpin yang memberi teladan bagaimana seharusnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai pluralisme dan keberagaman yang merupakan ciri khas dan budaya luhur Indonesia," pungkas Sonny.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)