Dukung Ganjar, Putra Rachmawati Bersama Cucu dan Cicit Bung Karno Bentuk Tim Relawan

Senin, 07 Agustus 2023 - 22:13 WIB
loading...
Dukung Ganjar, Putra Rachmawati Bersama Cucu dan Cicit Bung Karno Bentuk Tim Relawan
Putra almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Marhaendra Putra mendukung calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dengan membentuk relawan pemenangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putra almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Marhaendra Putra atau akrab disapa Dade Marhaendra ikut mendukung calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo . Alasannya, Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat, termasuk juga anak muda.

Dade yang selama ini bergelut di dunia pendidikan sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno mengatakan, dirinya bersama Sonny Tulung dan beberapa cicit serta cucu Bung Karno lainnya telah membentuk Relawan Ganjar Pranowo Dengan Nama Tim GP. Baginya, Ganjar banyak layak jadi presiden selanjutnya karena selalu menunjukkan kinerja positif.

"Ganjar merupakan pemimpin yang hebat dan membawa banyak perubahan di Jawa Tengah. Dia pun menjadi populer di kalangan anak muda yang seringkali kritis terhadap calon pemimpin mereka. Makanya, jika anak muda saja memilih Ganjar maka kinerjanya sudah pasti terbukti, bukan?," kata Dade, Senin (7/8/2023).



Dade melihat, berbagai isu sosial dan wilayah di Jawa Tengah telah bergerak progesif di bawah kepemimpinan Ganjar. Kemampuan Ganjar pemimpin pun secara efektif telah membawa perubahan. Selain itu, Ganjar juga memiliki visi dan misi yang inklusif serta pro terhadap anak muda.

"Selama ini Ganjar terus mengutamakan isu-isu yang sangat relevan dengan anak muda. Mulai dari pendidikan, lapangan kerja, hingga caranya untuk mendorong anak muda melek politik melalui media sosial juga kerap menarik perhatian," katanya.



Di lain sisi, Dade menambahkan, Ganjar juga merupakan pemimpin yang menyadari pentingnya inovasi dan teknologi. Hal tersebut merupakan salah satu kebutuhan anak muda zaman sekarang untuk berkontribusi lebih. Itulah kenapa selama ini Ganjar memiliki kedekatan yang sangat intens terhadap sejumlah kelompok anak muda di Tanah Air.

Lebih dari itu, kata Dade, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang bersih dan transparan. Indikator tersebut diketahui menjadi hal yang penting di kalangan anak muda. Kepemimpinan yang transparan sangat dibutuhkan, apalagi anak muda yang kritis seringkali merasa kecewa dengan dunia politik lantaran banyak pejabat yang korupsi.

Menurut Dade, Ganjar melihat isu korupsi sebagai suatu hal yang krusial sehingga jabatan merupakan amanah yang harus dijaga. "Kepemimpinan yang bersih dan transparan menjadi penting sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintah harus terus meningkat. Ganjar menyadari itu semua selama berkarir di pemerintahan," tandas Dade.

Sebagai informasi tambahan, survei terbaru yang diterbitkan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan jika Ganjar Pranowo merupakan sosok calon presiden pilihan milenial di kebanyakan kampus dengan perolehan 36,18% di atas Prabowo Subianto 33,75% dan Anies Baswedan 33,75%.

Ada beberapa indikator yang dinilai dari survei ini, seperti rekam jejak, integritas, kompetensi, skill, leadership, nasionalisme serta keselarasan dengan leadership Presiden Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)