Pentingnya Mengembangkan Potensi Diri demi Keberlangsungan Hidup

Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:09 WIB
loading...
Pentingnya Mengembangkan Potensi Diri demi Keberlangsungan Hidup
Terus mengembangkan potensi diri menjadi hal penting untuk terus menjaga keberlangsungan hidup. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Terus mengembangkan potensi diri dinilai menjadi hal penting untuk terus menjaga keberlangsungan hidup. Hal tersebut terungkap dari perjalanan hidup M Encep Fakhruddin, sosok tangguh yang berhasil melawan keterbatasan dan meraih kesuksesan gemilang sebagai pemilik ASR Custom.

"Kehilangan figur seorang ayah dalam usia yang relatif muda menjadi pukulan berat. Itu yang membentuk ujian pertama dari serangkaian ujian dalam hidup," kata Encep Fakhruddin dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2023).

Dijelaskannya, tantangan kebutuhan hidup yang semakin melonjak seiring perginya sang ayah, menjadinnya tulang punggung keluarga. Namun, di tengah keterpurukan itu, Fakhruddin menemukan tekad dan semangat untuk berjuang.

Ia menyadari pentingnya peran yang harus ia ambil dalam memastikan keberlangsungan keluarga. "Memikul tanggung jawab sebagai pilar keluarga bukanlah suatu hal yang mudah, dan harus membuktikan bahwa ketangguhan adalah kuncinya," ungkapnya.

Ketertarikannya pada media sosial, khususnya Instagram, membawanya ke ide brilian untuk merintis usaha custom. Pada awal tahun 2010, dengan keberanian dan tekad yang menggebu-gebu, Fakhruddin melangkah maju dan mencoba peruntungan dalam dunia custom kendaraan.

Tantangan demi tantangan pun dihadapi. Menjadi seorang pemula dalam bisnis custom bukanlah perkara yang mudah, terlebih lagi di tengah kondisi yang sulit. Namun, Fakhruddin tidak ingin menyerah dengan keadaan.

"Terus belajar, mengasah keterampilan, dan mengembangkan gaya unik yang mampu menarik perhatian para calon pelanggan. Dari sinilah lahir ASR Custom, bengkel custom yang tidak hanya menawarkan layanan biasa, melainkan juga kreativitas dan inovasi," jelasnya.

"Perjalanan hidup memperlihatkan bahwa perubahan besar dimulai dari tekad dan usaha yang tak pernah surut. kita diajarkan bahwa kendala dan kesulitan bukanlah akhir dari segalanya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2743 seconds (0.1#10.140)