Istana: Iriana Dapat Hadiah Kalung Berlian dari Raja Salman Kabar Bohong

Senin, 06 Maret 2017 - 14:59 WIB
Istana: Iriana Dapat Hadiah Kalung Berlian dari Raja Salman Kabar Bohong
Istana: Iriana Dapat Hadiah Kalung Berlian dari Raja Salman Kabar Bohong
A A A
JAKARTA - Pihak Istana membantah kabar tentang Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) mendapat hadiah atau pemberian berupa kalung berlian dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud‎ saat berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa kabar itu bohong. ‎Menurutnya, kabar itu santer terdengar sebelum Raja Salman mendarat di Jakarta.

‎"Jadi kami tidak tahu itu. Tapi yang jelas bahwa ketika semua acara yang berlangsung kebetulan semua saya mengikuti, tidak ada itu (pemberian kalung). Tidak pernah ada," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Pramono mengatakan, ia sendiri mendengar informasi yang tidak benar itu sekira dua minggu sebelum penguasa Arab Saudi itu tiba di Tanah Air. Menurutnya, tidak ada pemberian dalam bentuk apapun yang diterima istri Presiden Jokowi.

"Jadi menurut saya enggak ada. Karena semua acara saya mengikuti dan tidak ada acara penyerahan hadiah sama sekali enggak ada," tegasnya.

Kabar mengenai Iriana Jokowi menerima kalung berlian dari Raja Salman sempat beredar di dunia maya. ‎Kalung berlian dengan harga yang tinggi itu disebut-sebut sebagai cenderamata atau tanda kenangan dari Raja Arab.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8415 seconds (0.1#10.140)