Jokowi Main Tebak-tebakan di Muktamar IPM: Jauh di Mata Dekat di Hati hingga Rambut Putih

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
Jokowi Main Tebak-tebakan di Muktamar IPM: Jauh di Mata Dekat di Hati hingga Rambut Putih
Presiden Joko Widodo (Jokowi) main tebak-tebakan dengan peserta Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) main tebak-tebakan dengan peserta Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Awalnya, Jokowi memberikan sambutan seperti biasa.

Namun di tengah-tengah dirinya menanyakan tebak-tebakan kepada para peserta Muktamar. Riuh teriakan mulai meramaikan suasana. "Jauh di mata dekat di hati, apakah itu?" tanya Jokowi.

Dua orang peserta yakni laki-laki dan perempuan pun maju ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan presiden tersebut. "Saya enggak tahu ini Pak, tapi yang saya tahu yang jauh di mata dekat di hati itu Allah SWT. Dan bagi saya presiden yang jauh di mata hari ini dekat di rakyat, itu Presiden Joko Widodo yang keren sekali, luar biasa terima kasih, Bapak," kata seorang peserta laki-laki.



Jokowi hanya tersenyum mendengar jawaban itu. Dirinya kembali menanyakan pertanyaan yang sama kepada peserta perempuan yang maju ke atas panggung. "Silakan, jauh di mata dekat di hati?" tanya Jokowi.

"Yang pertama mungkin jauh di mata dekat di hati itu bagi saya Allah SWT, kemudian yang kedua orang tua saya, yang ketiga hari ini Pak Jokowi karena ada di samping saya," kata peserta perempuan tersebut.

Menurut Jokowi, kedua jawaban peserta itu tidak sesuai jawaban yang dipersiapkannya. Dirinya mengakui jawaban kedua peserta sangat serius, namun Jokowi menganggap benar keduanya.

"Tadi yang saya siapkan jawabannya bukan itu sebetulnya, kalau yang ini tadi jawaban-jawaban serius. Pertanyaannya itu tidak serius, jauh di mata dekat di hati, jawabannya bener betul, bener betul, tapi bukan itu yang saya maksud," kata Jokowi.

"Ada yang tahu? Bukan hal yang serius ini, jauh di mata dekat di hati, apakah itu?" tanya Jokowi lagi.

Salah seorang peserta pun langsung bergegas naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan tersebut. "Yang jauh di mata dekat di hati itu Pak, itu kerinduan Pak," kata peserta bernama Adli itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)