alexametrics

KPK Periksa Tiga PNS dalam Kasus Suap Perkara MA Nurhadi

loading...
KPK Periksa Tiga PNS dalam Kasus Suap Perkara MA Nurhadi
Nurhadi saat akan menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK Kamis (23/7/2020) lalu. Foto: SINDOnews/Sutikno
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat orang saksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menyeret mantan Sekretaris MA Nurhadi.

Adapun ke-empat saksi yang diperiksa yakni seorang karyawan swasta Stefanus Budi Juwono Yoso Sumardi, serta tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu Elang Praksono Wibowo, H. Sobandi dan H. Ariansyah B. Dali P. Mereka diperiksa sebagai saksi tersangka Nurhadi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NHD," ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

(Baca: Dalami Kasus Nurhadi, KPK Panggil Notaris dan Pegawai PT Mitsui)



Dalam kasus suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di MA itu, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangka itu yakni, mantan Sekretaris MA Nurhadi, menantunya Rezky Herbiono dan Hiendra Soenjoto.

Ketiganya sempat dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron karena tiga kali mangkir alias tidak memenuhi pangggilan pemeriksaan KPK. Ketiganya juga telah dicegah untuk bepergian ke luar negeri.



Tim penyidik KPK menangkap Nurhadi bersama menantunya Rezky Herbiyono pada Senin (1/6) malam. Keduanya dibekuk di sebuah rumah di Simprug, Jakarta Selatan. Saat ini, tinggal Hiendra Soenjoto yang belum diamankan

(Baca: Ketua KPK Klaim Telah Selamatkan Rp79,9 Triliun Uang Negara)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak