Beri Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi, Tito: Dorong Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:11 WIB
loading...
Beri Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi, Tito: Dorong Inovasi Layanan Publik
Mendagri Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada kepala desa dan lurah berprestasi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) memberikan penghargaan kepada desa dan kelurahan yang memiliki prestasi pada 2023. Anugerah ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pemerintah di tingkat desa dan kelurahan untuk memajukan daerahnya.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan dalam acara Temu Karya Nasional dengan tema "Desa dan Kelurahan Terus Berinovasi Wujudkan Indonesia Maju" di Hotel Discovery, Jakarta Utara, pada 15 Agustus 2023. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu Tri Tito Karnavian.

Dalam acara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, memberikan ucapan selamat kepada Kepala Desa dan Lurah yang menjadi contoh teladan. “Mudah-mudahan bisa memotivasi rekan-rekan dan juga memancing rekan-rekan yang lain untuk berprestasi,” katanya, dikutip SINDOnews, Sabtu (19/8/2023).



Mantan Kapolri ini menyebut, kegiatan ini diharapkan dapat merangsang semangat kompetisi di antara wilayah-wilayah tersebut, mendorong inovasi dalam pelayanan publik, dan meningkatkan mutu layanan bagi warga desa dan kelurahan.

Dalam kerangka sistem pemerintahan di Indonesia, kata Tito, desa dan kelurahan dianggap sebagai entitas pemerintahan terkecil, namun memiliki signifikansi yang sangat penting yang perlu diperluas. Penerima penghargaan untuk Desa dan Kelurahan yang mencatatkan prestasi terbaik ini akan mengikuti serangkaian kegiatan hingga hari ini, Sabtu 19 Agustus 2023.



Kegiatan tersebut di antaranya, mendengarkan Pidato Kenegaraan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang Sidang DPR RI, mengambil bagian dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka khusus bagi kepala desa dan lurah juara regional, serta peningkatan kapasitas peserta dalam upaya pencegahan korupsi dengan kunjungan ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapun pemenang Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi 2023.

Juara Lomba Desa Tingkat Nasional di setiap Regional 2023
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)