BNPT-KPAI MoU Soal Perlindungan Anak dari Pengaruh Terorisme

Senin, 13 Februari 2017 - 21:24 WIB
BNPT-KPAI MoU Soal Perlindungan Anak dari Pengaruh Terorisme
BNPT-KPAI MoU Soal Perlindungan Anak dari Pengaruh Terorisme
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sangat fokus dalam melindungi anak-anak dari pengaruh terorisme. Maka itu BNPT dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengawasan dan perlindungan anak.

MoU itu ditandatangani Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dan Ketua KPAI Asrorun Ni'am. BNPT akan menyediakan data dan kerja sama ini akan bergerak aktif mereduksi anak-anak yang tercemar terorisme agar kembali menjadi anak yang normal dan mempunyai masa depan yang baik.

"Faktanya, akhir-akhir ini, kasus terorisme yang melibatkan anak-anak meningkat pesat," ujar Suhardi, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Sementara itu Ketua KPAI Asrorun Ni'am menuturkan, urgensi dari MoU ini adalah semakin mudanya usia anak yang tercemar terorisme. Informasi ini, kata dia diperoleh berdasarkan hasil survei dan data lapangan yang dimiliki KPAI. (Baca: Pemerintah Diminta Buat Sistem Digital untuk Lindungi Anak)

"Karena itu, KPAI dan BNPT merasa perlu meningkatkan kerja sama untuk mereduksi anak-anak dari pengaruh terorisme. Utamanya yang bersumber pada guru dan media digital," ucapnya Asrorun Ni'am.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)