2.500 Rumah Tangga di Banten akan Terima Bantuan Listrik Gratis Selama 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Anggota DPR Komisi VII, Zulfikar Hamonangan, mengatakan pihaknya mendorong pemerintah agar membuat regulasi yang memperhatikan kebutuhan masyarakat. “Dengan program ini, (warga) merasa terbantu. Khususnya, masyarakat yang pedagang kecil dan kaki lima, terbantu dengan pemasangan baru listrik di setiap rumah-rumah,” tuturnya.

BPBL di Kabupaten Tangerang

2.500 Rumah Tangga di Banten akan Terima Bantuan Listrik Gratis Selama 2023


Ucapan syukur berulang kali diucapkan Janti (73). Ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, itu akhirnya memiliki instalasi listrik sendiri setelah menerima program BPBL tahun 2022. Sebelumnya, selama berpuluh tahun aliran listrik di rumah Janti masih tergantung dari suplai listrik milik tetangganya.

“Dulu listriknya nyambung dari sono (tetangga), enggak enak, enggak bebas. Kalau listrik dia matiin, (listrik) kita juga ikut mati,” kata Janti seperti dikutip dari tertulis, dikutipJumat (18/08/2023).

Penerima BPBL tahun 2022 lainnya, Masni (67) turut mengucapkan rasa syukurnya karena telah memiliki instalasi listrik sendiri.

“Sekarang bisa nyalain listrik sendiri, enggak jauh lagi (menyalur listrik). Sama enak kalau malam, jadi terang,” ucapnya.

Diharapkan dengan BPBL ini akan bermanfaat masyarakat dapat menikmati listrik untuk kebutuhan sehari-hari, penerangan, komunikasi, televisi, pendidikan dan untuk kegiatan ekonomi mikro sehingga menjadi pemicu peningkatan ekonomi masyarakat.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)