Ganjar Pranowo Penuhi Kriteria Pemimpin Versi Presiden Jokowi

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 12:34 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Penuhi Kriteria Pemimpin Versi Presiden Jokowi
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo saat menyapa warga Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (25/6/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dinilai memenuhi kriteria pemimpin versi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Prestasi Ganjar dianggap sudah terbukti memimpin Jawa Tengah.

“Ya jelas kriteria-kriteria itu ada di Mas Ganjar. Beliau sudah terbukti berani, merakyat, contoh keberanian ketika menindak pungli-pungli di jembatan timbang beliau tidak ada beban sama sekali,” kata Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, Jumat (18/8/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menuturkan bahwa Ganjar memiliki stamina dan fisik yang bagus. “Jadi kalau hanya marathon baik marathon secara arti yang sebenarnya ataupun arti kiasan itu bukan sesuatu yang baru bagi Mas Ganjar,” tuturnya.





Dia memberikan contoh, marathon secara fisik memerlukan stamina yang kuat. “Lari panjang termasuk stamina dalam memimpin minimal satu periode selama lima tahun itu kan butuhkan napas panjang. Itu bukan hal yang baru bagi Mas Ganjar, semua (kriteria, red) ada di Mas Ganjar itu,” pungkasnya.

Ganjar Pranowo Penuhi Kriteria Pemimpin Versi Presiden Jokowi


Diketahui, Presiden Jokowi menekankan pentingnya seorang pemimpin memiliki kepercayaan publik sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan suatu kebijakan. Menurutnya, tantangan di masa mendatang tidak mudah sehingga membutuhkan keberanian dan kepercayaan seorang pemimpin untuk mengambil keputusan yang sulit dan tidak populer.

“Ini adalah modal politik dalam memimpin sebuah bangsa besar seperti Indonesia,” ujar Presiden saat menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Jokowi menilai, figur pemimpin yang dibutuhkan Indonesia yakni dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan. Tujuannya, untuk mencapai Indonesia Emas.

"Karena yang dibutuhkan itu adalah nafas yang panjang, karena kita tidak sedang jalan-jalan sore, kita juga sedang tidak lari sprint, tetapi yang kita lakukan harusnya adalah lari marathon untuk mencapai Indonesia Emas," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)