HUT ke-78 RI, Wapres: Perkokoh Persatuan, Tebarkan Pesan Perdamaian

Kamis, 17 Agustus 2023 - 06:22 WIB
loading...
HUT ke-78 RI, Wapres: Perkokoh Persatuan, Tebarkan Pesan Perdamaian
Wapres Maruf Amin dan Ibu Wury Maruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Rabu (16/8/2023) pagi. Foto/Istimewa/BPMI Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Kamis (17/8/2023) hari ini. Wapres mengajak seluruh masyarakat mengisi kemerdekaan untuk memperkokoh persatuan dan menebarkan pesan perdamaian.

"Saya ucapkan selamat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78," kata Wapres melalui keterangan tertulis, Kamis (17/8/2023).

Dalam momen ini, Wapres mengajak kepada semua pihak untuk perkokoh persatuan dan kesatuan, serta menebarkan pesan-pesan perdamaian.



"Pada hari dan waktu yang bersejarah ini, mari kita kobarkan kembali semangat bakti dan kecintaan kita kepada Tanah Air Indonesia," kata Ma'ruf Amin.

Wapres mengatakan api perjuangan untuk merebut kemerdekaan yang dinyalakan oleh para pahlawan dan pendiri bangsa mesti terus hidup dalam jiwa dan raga masyarakat Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita menjadi Indonesia maju.

Wapres juga mengajak menyemaikan pengetahuan, tidak lelah dan menyerah dalam memberikan karya dan dharma bakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara demi menjemput masa depan Indonesia gemilang.



"Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan inayahnya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan. Terus melaju untuk Indonesia maju, merdeka!" katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)