KPK Minta Keterangan Manajer Senior Garuda

Senin, 06 Februari 2017 - 13:42 WIB
KPK Minta Keterangan Manajer Senior Garuda
KPK Minta Keterangan Manajer Senior Garuda
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Senior Manager Head Office Accounting PT Garuda Indonesia, Norman Aulia, Senin (6/2/2017).

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Norman akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam penyidikan kasus pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus SAS yang bekerjasama dengan perusahaan Rolls Royce.

"Yang bersangkutan akan diperiksa untuk tersangka ESA," ucap Febri, Senin (6/2/2017). (Baca Juga: Garuda Indonesia: Kasus Emirsyah Satar Tak Terkait Korporasi )

Sekadar informasi, ESA adalah Emirsyah Satar, mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia yang sudah berstatus tersangka kasus suap pengadaan mesin pesawat di PT Garuda Indonesia.

Status tersangka juga diberikan kepada Soetikno Soedarjo, Benefical Owner Cannaught Beneficial Owner Cannaught Internasinal Pte Ltd.

KPK menduga Emirsyah menerima uang suap dari Rolls Royce melalui Soetikno sebanyak 1,2 juta Euro dan USD180.000 atau setara Rp 20 miliar yang tersebar di Singapura dan Indonesia.

Diduga uang suap tersebut untuk mempermudah perusahaan Rolls Royce memenangkan tender mesin 50 unit pesawat Airbus SAS.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)